Pages

Minggu, 14 Desember 2014

Cara Membuat Blog Gratis

Inilah hal pertama yang akan saya bahas untuk pertama kalinya di blog saya ini. Jika anda ingin membuat blog, pilihannya banyak sekali. Apakah anda mau pilih buat blog yang gratisan atau yang berbayar. Di antara kedua itu sih ada kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tergantung anda mau pilih yang mana. Tapi di postingan kali ini saya hanya akan membahas bagaimana cara membuat blog secara gratis alias NO MODAL. Anda nggak perlu keluarin uang sepeserpun kecuali hanya untuk biaya koneksi internet aja :) . Kita bisa menggunakan jasa dari www.blogger.com .

Di zaman globalisasi seperti sekarang ini, penggunaan internet semakin meningkan, dari hanya untuk hiburan, kepentingan bisnis, komunikasi sampai ada isu Ujian Nasional pun mau pakai jasanya si internet ini alias Ujian Nasional secara Online.

Langsung aja ke inti pembahasan kita. Untuk membuat blog gratis silahkan ikuti petunjuk di bawah :)

Menyediakan Akun Email Gmail

Yes, hal pertama yang harus anda siapkan adalah akun email Gmail. Jika sudah punya akun gmail silahkan pakai saja akunnya. Tapi jika belum punya silahkan bikin dulu. Cara gampang sekali, caranya akan saya jelaskan, klik disini.


Masuk ke Laman www.blogger.com

Selanjutnya anda akan diminta untuk Login menggunakan akun email gmail yang anda sediakan.

Cara membuat blog di Blogger

Masukkan email dan password anda kemudian klik 'Sign In'

Cara membuat blog di Blogger 

Klik tulisan Blog Baru sehingga akan muncul seperti di bawah
Cara membuat blog di Blogger 

Klik lagi 'Buat Blog' setelah menentukan judul, alamat blog dan template. Untuk alamat blog pilihlah nama domain yang unik. Karena ketersedian alamat semakin sedikit sehubungan dengan bertambahnya jumbal pengguna blogger.
4 

Nah, sekarang akun blogger anda sudah selesai dibuat. Klik ikon pensil untuk menulis postingan pertama dan klik 'Lihat Blog' untuk melihat isi blog anda yang masih kosong karena belum terisi.

Demikianlah tata cara pembuatan blog gratis. Gampang sekali buka?..
Silahakan bereksperimen :D /frh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar