Pages

Senin, 15 Desember 2014

Cara Meningkatkan Pengunjung Website Dengan Cepat

Bagi seorang blogger, mendapatkan pengunjung yang banyak adalah salah satu hal yang sangat penting. Blogger seperti saya juga pasti ingin blog yang saya kelola menjadi terkenal -- amin -- :) . Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Ada yang dapat dilakukan tanpa modal dan ada juga yang pake modal. Mana yang cocok ajalah. Silahkan pilih-pilih :D. Di artikel ini saya akan mencoba memaparkan beberapa di antaranya.

Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Gratis

Yang pertama saya akan menjelaskan cara gratis dulu. Karena saya yakin sebagian besar orang lebih memilih cara ini dari pada yang berbayar. Tapi ini nggak gampang, dibutuhkan usaha terus menerus dan cara yang benar agar blog kita banyak visitornya. Berikut ini adalah caranya:

1. Blog Walking

Blog walking adalah mengunjung blog-blog orang lain yang masih ada hubungannya dengan blog kita kemudian meninggalkan komentar di blog tersebut dan juga mencantumkan URL blog kita agar pemilik blog bisa mengunjungi blog kita.

Jangan sekalipun melakukan SPAM karena itu hanya memperburuk citra anda sebagai blogger. Ada harus membaca dulu artikel orang lain sebelum berkomentar. Ini bertujuan untuk kita bisa memberikan komentar yang bagus sesuai dengan topik blog. Dan pemilik tertarik mengunjungi blog kita.

2. Melalui Media Sosial

Sekarang adalah zamannya sosial media dan itu benar sekali. Lihat aja pengguna Facebook, Twitter, Instagram, dll sekarang semakin menjamur. Ditambah lagi pengguna smartphone semakin bertambah sehingga semakin memudahkan untuk bersosial media :D . Ini adalah peluang nyata untuk kita dapat mengiklankan blog kita demi mendapat visitor..
3. Melalui Situs Forum

Indonesia sudah memiliki banyak sekali situs forum yang sudah sangat terkenal. Contohnya adalah kaskus.co.id , bersosial.com , forum.kompas.com , forum.detik.com . Kita bisa menggunakannya untuk memasang backlink yang menuju blog kita. Dengan syarat kita harus menjaga nama baiki dan juga mengikuti peraturan yang berlaku di forum-forum tersebut.

Meningkatkan Pengujung Blog dengan Berbayar

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan banyak pengunjung dengan cara yang berbayar alias pake modal. Cara ini diyakini lebih ampuh dari pada yang gratisan. Walaupun ada beberapa kasus yang gratisan lebih sukses dari pada yang berbayar. Semua tergantung pelakunya sih.

1. Memasang iklan PPC (Pay Per Click)

Google Adwords adalah perusahaan penyelenggara media iklan PPC yang paling terkenal saat ini. Perusahaan milik Google ini sudah memiliki jaringan pengiklan (advertiser) dan publisher dengan jumlah yang sangat banyak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Keunggulan dari Google Adwords adalah iklan yang muncul di situs publisher mereka adalah iklan yang sesuai dengan artikel.

Saya pribadi belum pernah memasang iklan di Google Adwords, tapi ada banyak testimoni dari pengiklan mereka yang mengatakan puas dengan layanan Google Adwords dan memberikan dampak positive bagi bisnis mereka. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan trafik potensial menuju situs bisnis Anda, tidak ada salahnya mencoba Google Adwords.

2. Memasang Iklan di Situs Iklan Baris Online

Cara lain untuk mendapatkan trafik ke blog/ website bisnis adalah dengan memanfaatkan situs iklan baris. Sebenarnya ada banyak situs iklan baris yang memberikan ruang iklanbaris secara gratis, tapi saya lebih merekomendasikan yang berbayar karena biasanya hasilnya jauh lebih baik dari yang gratisan.

Itu beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pengujung website atau blog kita. Hal yang terpenting sebenarnya adalah kita sendiri mengerti isi blog kita. Dengan begitu kita bisa dengan mudah memasang target siapa aja yang berpotensi mengunjungi blog kita.

Sekian dan terima kasih /frh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar